Bekap Liverpool, Manchester City Juara Piala Liga - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, February 29, 2016

Bekap Liverpool, Manchester City Juara Piala Liga

(foto: channelnewsasia)

MEDIA ONLINE - Setelah melalui drama adu penalti melawan Livepool di Stadion Wembley, Ahad malam WIB, Manchester City akhirnya merebut gelar juara Piala Liga 2016 (Capital One Cup), Senin (29/2/2016) dinihari. Kiper City, Willy Caballero, menjadi pahlawan dengan menggagalkan tendangan beberapa pemain Liverpool.

Sebagaimana ditayangkan langsung stasiun televisi SCTV, Caballero menyelamatkan gawangnya dari tendangan Lucas, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana. Yaya Toure dari City kemudian menutup adu penalti sore itu dengan melakukan eksekusi dengan baik. City menang 3-1 dalam adu penalti itu.

Kedua tim awalnya bermain imbang 1-1 dengan City yang unggul lebih dulu melalui gol Fernandinho pada menit 49. Liverpool menyamakan kedudukan setelah Coutinho mencetak gol pada menit 83. Dia menerima bola muntahan dan menceploskannya ke gawang City.

Manajer City, Manuel Pellegrini, membuat keputusan penting dengan tidak memainkan kiper utamanya, Joe Hart, setelah mereka ditaklukkan Chelsea 5-1 di Stamford Bridge dalam pertandingan Piala FA pekan lalu. Keputusannya memainkan Caballero terbukti menguntungkan.

Kemenangan City ini menjadi hadiah manis bagi Pellegrini, yang pada musim depan akan digantikan Pep Guardiola. Setidaknya dia telah memenangi satu piala, dengan masih adanya kesempatan untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris maupun Liga Champions.

Seperti dilansir Tempo, ini adalah trofi Piala Liga keempat City. Tiga gelar sebelumnya diraih pada 1970, 1976, dan 2014. Yang terakhir diraih bersama dengan gelar juara Liga Primer Inggris. (*)

Post Top Ad