Barcelona Bukan Tim Favorit di Final Liga Champions - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 16, 2015

Barcelona Bukan Tim Favorit di Final Liga Champions

Gerard Pique

LAMPUNG ONLINE – Final Liga Champions musim 2014-2015 di Berlin dipastikan menjadi panggung pertarungan antara Barcelona dengan juara Serie A, Juventus. Banyak yang mengunggulkan Barcelona, namun salah satu pemainnya justru tak menganggap Blaugrana tim favorit.

Gerard Pique menilai persentase kedua tim di final yakni 50-50. Mantan bek Manchester United itu menilai Bianconeri sebagai tim yang memiliki pemain berkualitas dan memiliki sejarah yang sangat kuat di kompetisi antarklub Eropa.

“Kami punya kesempatan menang 50 persen, kami tak merasa kami tim yang mutlak favorit. Juve tim yang hebat, dengan latar belakang sejarah yang penting dan pemain yang sangat berkualitas,” ucap Pique dikutip dari Football Espana dan Okezone, Sabtu (16/5/2015).

Juventus berasal dari Italia dengan stigma sebuah klub Italia yang bermain mengandalkan pertahanan berlapis ala catenaccio. Akan tetapi, hal itu telah dipatahkan saat Juve melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

“Kami menghargai Juventus dan akan melakukannya saat bertanding, karena mereka telah menunjukkan di Bernabeu, mereka tak bermain sepakbola negatif (bertahan) meski tim Italia,” imbuh Pique. (*)

Post Top Ad