Orangtua Pisah, Diasuh Nenek, Anak Lampung Ini Diajukan Beasiswa - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 23, 2015

Orangtua Pisah, Diasuh Nenek, Anak Lampung Ini Diajukan Beasiswa

Kapolsek Anak Tuha, Lampung Tengah, AKP Sayidina Ali saat mengunjungi kediaman Ido Yanuar. (ist)

LAMPUNG ONLINE - Pihak kepolisian Lampung Tengah akan mengajukan beasiswa bagi Ido Yanuar (13) anak asal Lampung Tengah yang dibuang sopir truk di Surabaya, Jawa Timur, agar bisa bersekolah lagi. Hal itu disampaikan Kapolsek Anak Tuha, Lampung Tengah, AKP Sayidina Ali, Jumat (22/5/2015) malam.

"Kalau Ido-nya mau, akan kami carikan sekolah, akan kami sekolahkan. Kami akan mengajukan beasiswa ke Pemda untuk meng-cover seluruh biaya sekolah Ido, hingga buku dan seragam," jelasnya.

Berdasarkan pengakuan Ido dan neneknya kepada AKP Sayidina, Ido putus sekolah saat masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

"Selain kekurangan kasih sayang dan perhatian dari kedua orangtuanya, dari kondisi rumahnya yang berdinding anyaman bambu dan hanya diterangi satu lampu pada malam hari, dari listrik pemberian tetangganya, sepertinya Ido tidak melanjutkan sekolah karena faktor ekonomi," tutur AKP Sayidina Ali.

Menurut cerita Mbah Semi, nenek Ido, ayah dan ibunya berpisah sejak dia masih bayi. Setelah itu, ayahnya menghilang entah kemana dan ibunya, Tuyem, pergi bekerja di Jakarta.

"Ido dititipkan ke neneknya dari bayi. Sampai sekarang, Ido hanya tinggal dengan neneknya. Ibunya juga sudah tidak berhubungan dengan Ido, karena telah menikah dan memiliki anak lagi," kata AKP Sayidina Ali, seraya menambahkan, jika sumber penghasilan sehari-hari Ido dan neneknya hanya berasal dari upah sang nenek yang bekerja sebagai buruh tani.

"Mungkin karena inilah Ido masih ragu untuk menerima tawaran kami untuk melanjutkan sekolahnya," katanya, seperti dilansir Suarasurabaya.

Sebelumnya diberitakan, Ido, anak asal Lampung Tengah ini terlantar di Margomulyo, Surabaya, Jawa Timur,setelah ditinggalkan sopir truk yang mengajaknya bekerja sebagai kernet, Selasa (19/5/2015) lalu.

Saat ini Ido telah sampai di rumahnya di Dusun Dua Kampung Jaya Sakti RT21 RW2 Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Jumat. (*)

Post Top Ad