Modus Suami-Pedagang Lampung Tipu Korban Rp1 M, Asmara - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 23, 2015

Modus Suami-Pedagang Lampung Tipu Korban Rp1 M, Asmara

Heri Tatto (kiri) penakluk para perempuan pemburu pria di facebook. (ist)

LAMPUNG ONLINE - Modus penipuan yang dilakukan Hariyanto alias Heri Tatto (47), narapidana penghuni LP Rajabasa, Bandar Lampung, suami tersangka Yesi Purnamasari (38) pedagang yang tinggal di Jl Abdul Rahman No 23 LK. I, Sukajawa, Bandar Lampung, tidak hanya menipu di facebook (FB) hingga meraup uang Rp1 miliar dari para korbannya. Tapi juga menjerat asmara lawan jenis dari jarak jauh.

Wajah Indo-Arab Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Aldy Sulaeman dalam akun facebook yang dicatut tersangka, menjadi senjata andalannya dalam menaklukkan wanita.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ady Sulaeman mengatakan, tersangka sengaja menggunakan namanya dan memasang foto di akun facebook, untuk penipuan dan menjerat perempuan.

“Tersangka memasang foto dan senpi (senjata api) Kasat Reskrim Polres Tanjung Perak, guna menjerat perempuan dengan berhubungan asmara jarak jauh. Kemudian meminta sejumlah uang yang ditransfer ke rekening atas nama M Aldy Sulaeman,” terang Aldy.

Dijelaskan, tersangka yang terlibat penipuan ini berjumlah tiga orang, yaitu pasangan suami istri Hariyanto (47) dan Yesi Purnamasari (38) serta Rinai (27) warga asal Jogjakarta. Ada pun peran Rinai berkomunikasi dengan korban, sedangkan Hariyanto mencari jaringan diluar dengan meminta bantuan istrinya.

“Untuk tersangka Yesi Purnamasari, dia selama ini berperan mengambil uang dari ATM hasil transferan korban. Kemudian diserahkan ke suaminya (Hariyanto),” tambah Aldy, seperti dilansir Lensaindonesia.

Diketahui, penipuan yang dilakukan para tersangka menggunakan akun facebook atas anama M Aldy Sulaeman. Puluhan orang sudah menjadi korban dengan kerugian mencapai Rp1 miliar lebih. Rata-rata korbannya adalah perempuan dengan modus dijadikan pacar dan menjalin hubungan jarak jauh. (*)

Post Top Ad