Yahoo Kembangkan Sensor Telinga untuk Smartphone - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, April 30, 2015

Yahoo Kembangkan Sensor Telinga untuk Smartphone


CALIFORNIA – Yahoo dikabarkan berencana untuk mengembangkan sensor telinga pengguna untuk membuka kunci smartphone. Ide menggunakan telinga untuk membuka smartphone yang dikerjakan Yahoo, didasarkan pada kemampuan layar sentuh kapasitif yang sekarang menjadi fitur standar pada smartphone. 

Yahoo mengungkapkan, ide menggunakan telinga untuk membuka kunci smartphone pada dasarnya tidak memerlukan sensor khusus, seperti dilansir laman BetaNews dan Okezone, Rabu (29/4/2015), .

Ide menggunakan telinga untuk membuka smartphone akan menjadi bagian dari program ‘Bodyprint’ yang saat ini tengah dikembangkan Yahoo. Selain menggunakan telinga untuk membuka smartphone, perusahaan asal Amerika Serikat itu juga mengembangkan teknologi membuka smartphone berdasarkan cara pengguna memegang smartphone-nya.

Ini adalah teknologi yang dapat dengan mudah diimplementasikan di handset murah. Ide menggunakan telinga untuk membuka smartphone yang tengah dikembangkan Yahoo diklaim mampu membawa tingkat baru keamanan pribadi ke smartphone dengan spesifikasi low-end.

“Kami menyajikan bodyprint, sistem otentikasi biometrik yang mendeteksi fitur biometrik pengguna menggunakan jenis yang sama dari penginderaan kapasitif, tetapi kami juga menggunakan layar sentuh sebagai sensor gambar sebagai gantinya. Sensor sentuh tersebut akan mampu untuk memindai bagian tubuh pengguna, seperti telinga, jari, tinju, dan telapak tangan dengan menekan bagian tubuh tersebut ke layar,” ujar Yahoo dalam keterangan resminya. (*)

Post Top Ad