Wamenlu: WNI Terjebak di Nepal Berjumlah 49 Orang - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, April 27, 2015

Wamenlu: WNI Terjebak di Nepal Berjumlah 49 Orang

AM Fachir

JAKARTA – Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir, mengatakan jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang terjebak di Nepal masih dinamis. Sampai saat ini, sebanyak 49 dilaporkan berada di daerah tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mencatat 34 WNI yang berada di Nepal. Mereka termasuk sejumlah orang yang sedang melakukan pendakian di Gunung Everest.

“Kita nggak punya perwakilan di sana. Hanya konsulat kehormatan, makanya soal data kita dinamis dari waktu ke waktu. Sampai pukul 21.30 sebanyak 49 WNI yang ada di Nepal. Ada yang memang residen di sana dan sebagai pengunjung,” kata Wamenlu Fachir, ketika ditemui wartawan di kantornya, Senin (27/4/2015).

Wamenlu Fachir pun berharap keluarga yang sudah dapat berkomunikasi dengan sejumlah WNI yang ada di Nepal, untuk segera memberi tahu kepada pihak Kemlu, seperti dilansir Okezone.

“Di antaranya sudah ada yang bisa dan belum dihubungi. Kita juga mencoba mengerahkan semua cara, termasuk misalnya ketika keluarga terkait sudah bisa berkomunikasi. Nah, itu kita mohon disampaikan ke Kemlu. Jadi, termasuk keberadan mereka di mana,” jelasnya. (*)

Post Top Ad