Syarat UKP, Korem Lampung Tes Samapta dan Renang Militer - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, April 9, 2015

Syarat UKP, Korem Lampung Tes Samapta dan Renang Militer


LAMPUNG - Tes kesamaptaan jasmani dan renang militer merupakan syarat mutlak bagi prajurit, sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat, termasuk untuk prajurit Korem 043/Gatam di Lampung yang akan mengikuti UKP, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama periode April 2015.

"Untuk kesamaptaan tes jasmani UKP Korem 043/Gatam dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 7 hingga 9 April 2015 di Lapangan PKOR Way Halim, diikuti sekira 110 prajurit Korem dan gabungan Batalyon 143/TWEJ. Sedangkan untuk renang militer dilaksanakan di Kolam Renang Unila, Bandar Lampung," jelas Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Lampung, Mayor (Inf) CH Prabowo, Kamis (9/4/2015). 

Diterangkan, tes kesegaran Uji Kenaikan Pangkat itu diawasi langsung oleh Perwira Jasdam, Kasipersrem 043/Gatam Mayor (Kav) Adri Nurcahyo, Kajasrem 043/Gatam Kapten (Inf) Sunarya dibantu Panitia Penyelenggara dari Spers Korem 043/Gatam, dengan tujuan melihat dan meninjau langsung pelaksanaan tes kesegaran jasmani sebagai syarat untuk kenaikan pangkat per 1 April 2015.

Sebelumnya, Kasrem 043/Gatam memberikan penekanan dan diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan Garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran UKP wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk kenaikan pangkat. (ruslan)

Post Top Ad