Paspampres ke Lampung, Groundbreaking Tol Belum Pasti 30 April - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, April 27, 2015

Paspampres ke Lampung, Groundbreaking Tol Belum Pasti 30 April


LAMPUNG - Pemasangan tiang pancang atau groundbreaking tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, belum bisa dipastikan pada 30 April 2015. Hal itu seperti diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi Arinal, saat meninjau lokasi groundbreaking di Sabah Balau, Lampung Selatan, bersama pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan sejumlah aparat TNI.  

Menurut Arinal, hingga saat ini pihaknya masih akan terus mengonsultasikan hal tersebut ke pusat. Itu karena pada 29 April Presiden dijadwalkan akan menghadiri Rakorbangnas dan melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah. 

"Maka dari itu, (baru) kemungkinan (Presiden) bisa hadir di 30 April," jelasnya.

Dari pantauan di lokasi tampak alat-alat berat juga terus bekerja untuk merapikan dan meratakan tanah seluas 3 hektar. Sepanjang lokasi tersebut saat ini mulai terpasang banner yang bertuliskan 'Groundbreaking Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Sabah Balau'. Kemudian jalan-jalan berlubang menuju lokasi saat ini juga telah diperbaiki.

Menurut Arinal, semua persiapan di lapangan untuk kegiatan penyambutan Presiden dan peletakan batu pertama saat ini sudah siap. Hanya ada beberapa hal masih akan dikonsultasikan kepala protokol kepresidenan, seperti dilansir Lampost.

"Kebetulan ada beberapa yang harus diperbaiki, seperti tenda yang telah terpasang saat ini hal itu dirasa terlalu mewah. Tadinya memang akan kami siapkan yang lebih sederhana, tapi cuaca dan angin tidak bisa diprediksi. Demi keamanan, akhirnya kami pertahankan seperti itu," jelasnya. (*)

Post Top Ad