Besok, Naskah Soal UN Didistribusikan ke Seluruh Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, April 10, 2015

Besok, Naskah Soal UN Didistribusikan ke Seluruh Lampung

ilustrasi

LAMPUNG - Pada Sabtu (11/4/2015) sekira mulai pukul 06.00 pagi, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung akan mendistribusikan naskah soal ujian nasional (UN) SMA/SMK ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Lampung. Hal itu seperti diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Heri Suliyanto, saat rapat dengar pendapat bersama Komisi V DPRD Lampung, Jumat (10/4/2015).

"Besok (Sabtu) mulai pukul 6 kami akan mendistribusikan naskah soal UN ke 15 kabupaten/kota di Lampung," jelasnya. Menurut Heri, soal UN sudah sampai di Lampung dan disimpan di gudang Kepolisian Daerah (Polda) Lampung. Pihaknya memastikan kerahasiaannya soal terjaga. Bahkan, Dinas Pendidikan belum melihat soal yang telah didistribusikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. 

"Surat UN sudah ada di gudang Sabhara Polda. Naskah soal itu dijaga ketat polisi," ujar Heri.

Secara teknis, lanjut dia, pola pendistribusian soal ke masing-masing kabupaten/kota menggunakan satu armada pengangkut. Ini berbeda dengan pola pendistribusian UN tahun lalu yang menggunakan armada terbatas, seperti dilansir Lampost

"Satu kabupaten/kota satu armada, sehingga tidak ada yang dirugikan. Tidak ada pilih kasih untuk menghindari kecemburuan kabupaten/kota yang terakhir," tegas Heri. (*)

Post Top Ad