Anakidah ! Kepala dan Sekretaris BPLHD Lampung Dijabat Suami Istri - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, April 28, 2015

Anakidah ! Kepala dan Sekretaris BPLHD Lampung Dijabat Suami Istri

Sudarno Eddi

LAMPUNG - Aneh. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung baru mengetahui jika posisi kepala dan sekretaris di Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) diisi oleh pasangan suami istri. Diketahui, Kepala BPLHD dijabat oleh Fitter Syahboedin dan sekretaris satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ini adalah istrinya, Ria Andhari.

Kepala BPLHD dan sekretarisnya baru diketahui sebagai suami-istri saat mengambil cuti bersama untuk melaksanakan ibadah umrah. Status keduanya sebagai suami-istri juga baru diketahui Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Fitter dilantik menjadi Kepala BPLHD pada Jumat (24/4/2015) lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Sudarno Eddi mengaku baru mengetahui jika kepala BPLH dan sekretarisnya adalah pasangan suami istri. Menurutnya, kepala BPLHD dan sekretaris itu sudah lama mengajukan cuti kerja kepada pimpinan Pemprov Lampung melalui BKD. 

"Itu baru sekarang dapat dilaksanakan. Mereka menjalankan umrah. Jadi, tidak masalah asal cutinya jelas," ujarnya, Selasa (28/4/2015), seperti dilansir Lampost.

Sementara, Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengatakan jika soal penempatan itu urusan BKD. 

"Mungkin mereka tidak melihat suami atau istrinya," ujarnya saat ditemui di ruang Sungkai. Bachtiar membantah jika penempatan pasangan suami-istri tersebut, akibat efek terburu-burunya Pemprov Lampung dalam melakukan rolling pejabat. 

"Semua mutasi direncanakan dan baru diberitahukan menjelang pelaksanaan," kata mantan bupati Tulang Bawang Barat itu. (*)

Post Top Ad