Waktu Kiamat Diprediksi Terjadi Pukul 11.57 - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, January 28, 2015

Waktu Kiamat Diprediksi Terjadi Pukul 11.57


WASHINGTON – Akibat adanya bencana alam, tindakan terorisme dan meningkatnya pemanasan global yang merupakan dampak rumah kaca membuat ‘jam kiamat’ bergeser dua menit lebih cepat. Jam ini diprediksi sebagai penunjuk waktu kiamat yang akan terjadi pada pukul 11.57.

Jam simbolik ‘Doomsday Clock’ yang didirikan pada tahun 1947 ini, dibuat dengan sistem perhitungan mundur atas kemungkinan bencana global yang terjadi akibat melalui perang nuklir maupun adanya perubahan iklim yang ekstrim.

Doomsday Clock dikelola oleh para ilmuwan dan akademisi, serta spesialis keamanan yang mengawasi secara berkala perihal adanya perubahan waktu baik mundur maupun lebih cepat. Hal tersebut tergantung pada tingkat risiko global yang terjadi, dikutip dari Mirror dan Okezone, Rabu (28/1/2015).

Pergeseran waktu yang lebih cepat ini, adalah kejadian kedua kali yang terjadi setelah pada tahun 2012 lalu. Pada tahun tersebut, pergeseran jam hanya berubah sebanyak satu menit, sehingga jatuh ke pukul 11.59. Karena sebelumnya, kiamat diprediksi terjadi pada pukul 12.00.

Menurut para ilmuwan atom Bulletin of the Atomic (BAS), tindakan atas perubahan iklim dan peningkatan ketengangan yang terjadi antar negara adalah alasan melompatnya waktu menjadi lebih cepat. Seperti halnya kejadian konflik beberapa negara, seperti Rusia dan Amerika Serikat serta konflik yang terjadi karena adanya konflik di Ukraina.

Kennette Benedict, Direktur Eksekutif BAS mengungkapkan bahwa meningkatnya dampak negatif dari rumah kaca juga turut mengubah iklim Bumi yang berbahaya. Dirinya juga berharap, agar warga negara yang berada di wilayah konflik, agar meminta pemimpinnya untuk mengambil langkah yang diperlukan. (*)

Post Top Ad