Prabowo Dukung Jokowi soal Pelantikan Kapolri - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, January 29, 2015

Prabowo Dukung Jokowi soal Pelantikan Kapolri


JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku mendukung keputusan Presiden Joko Widodo melantik atau membatalkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Menurut dia pelantikan Kapolri merupakan kewenangan penuh Presiden.

"Itu sebetulnya tugas dan hak eksekutif, kami sepakat tadi saya sampaikan hormati apapun keputusan yang diambil oleh presiden sebagai pemegang mandat dari rakyat Indonesia saya yakin beliau utamakan kepentingan rakyat dan piih yang terbaik untuk kepentingan bangsa," kata Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015).

Begitu juga dengan kasus hukum yang menyeret Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Dia yakin Presiden akan mengambil keputusan terbaik.

"Jadi kita singgung sebentar komitmen beliau untuk memperkuat dan menjaga institusi negara komitmen beliau, kita dukung Polri dan KPK sama-sama penting dan harus kita jaga bersama," ujarnya, seperti dilansir Inilah.

Selain membicarakan masalah bangsa, dan isu politik terkini, Prabowo juga mengatakan, kunjungannya ke Istana Bogor merupakan kunjungan balasan setelah Presiden Joko Widodo berkunjung ke kediamannya sebelum dilantik menjadi Presiden.

"Sebagai orang timur kita mengerti tata krama, saya mohon untuk diterima di kediaman resmi sebagai Presiden, dalam pertemuan singkat saya sampaikan komitmen saya mendukung usaha bersama kita membangun bangsa Indonesia menjaga keutuhan bangsa dan sama-sama bertekad mengurangi kemiskinan dan menjaga kekayaan bangsa," tandasnya. (*)


Post Top Ad