Atlet Tenis Meja Lampung ke Pelatnas SEA Games - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, January 7, 2015

Atlet Tenis Meja Lampung ke Pelatnas SEA Games


LAMPUNG -
Dunia olahraga Lampung patut berbangga. Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) memanggil atlet tenis meja putri junior terbaik Lampung, Yesi Anita Sari, untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games XXVIII 2015 Singapura.
 
"Tentu ini menjadi angin segar bagi dunia t enis meja Lampung di awal tahun ini,” kata  Herlim Sunandar Ketua Pengprov PTMSI Lampung, Rabu siang (7/1/2014).

Menurut dia, pemanggilan Yesi Anita untuk bergabung ke Pelatnas tentu memiliki dasar yang kuat. Karena PB PTMSI tidak akan gegabah memanggil atlet tanpa catatan prestasi di tingkat nasional.

Meski yang bersangkutan gagal meraih hasil maksimal di PON Remaja I 2014 di Jawa Timur. Namun, yang bersangkutan banyak meraih prestasi. Antara lain, medali perunggu O2SN tingkat SMA, medali perunggu Popnas 2013.

Selain itu, Yesi yang pernah menimba ilmu dengan menjadi lawan latih tanding atlet Pelatnas, sempat memberikan hasil yang memuaskan. Pada saat PB PTMSI melakukan penyusunan peringkat atlet Pelatnas, Yesi saat itu mampu mengalahkan atlet inti timnas.

“Memang di PON remaja I lalu Yesi gagal, namun apa yang diraihnya selama tahun 2014 telah membuka mata pengurus PB PTMSI untuk merekrut dan bergabung ke Pelatnas. Tapi yang jelas faktor usia juga menjadi pertimbangan PB PTMSI untuk memanggil Yesi,” tegasnya, seperti dilansir harianlampung.com.  

Kendati demikian, masih ada sedikit ganjalan yaitu prihal dispensasi bagi Yesi. Karena yang bersangkutan saat ini duduk di kelas II SMAN 3 Kota Metro, berarti harus mengajukan ijin ke sekolah. Kendati Herlim optimitis, hal ini bisa dilalui. (*)

 

Post Top Ad