Gembong Perampok Kelompok Lampung Ditembak di Bandung - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, December 9, 2014

Gembong Perampok Kelompok Lampung Ditembak di Bandung


JAWA BARAT - Polisi meringkus komplotan perampok tergolong sadis yang kerap beraksi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Satu dari lima pelaku kena tembak lantaran melawan aparat. Jejak kriminal kelompok Lampung Utara ini pernah menyatroni rumah seorang anggota polisi.

Pelaku yaitu Syahrul, Nadir, Mahir, serta dua penadah yakni Dias dan Dedi, dibekuk personel Satreskrim Polres Bandung, belum lama ini, di beberapa daerah Jawa Barat. Syahrul, dedengkot kawanan perampok, harus meringis kesakitan di ruang perawatan RS Sartika Asih Bandung.

"Syahrul tertembak di perut. Sewaktu penangkapan, dia melakukan perlawanan dengan berusaha merebut senpi milik anggota. Syahrul ini otak pelaku komplotannya," kata Kasatreskrim Polres Bandung AKP Pribadi, Senin (8/12/2014).

Pribadi menyebutkan, Syahrul dan anak buahnya sudah empat kali beraksi di Kabupaten Bandung dan satu kali di Kota Cimahi. Terakhir mereka menggondol barang berharga di kediaman anggota Polsek Cibinong (Bogor) di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Pelaku asal kelompok Lampung Utara ini mencuri senpi revolver milik anggota Polsek Cibinong. Selain itu membawa kabur sejumlah uang, emas seberat satu ons dan tiga unit telepon genggam," ucap Pribadi, seperti dilansir detik.com.

Polisi mengamankan barang bukti berupa senpi milik anggota Polsek Cibinong yang dibeli tersangka Dedi dari seorang perantara tersangka Dias. (*)

Post Top Ad