Kasus Narkoba, Andika Eks 'Peterpan' Ditangkap Polisi - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, March 1, 2017

Kasus Narkoba, Andika Eks 'Peterpan' Ditangkap Polisi

Andika. (ist)

MEDIA ONLINE - Mantan personel band 'Peterpan' yang kini bergabung di grup 'The Titans', Andika ditangkap polisi dalam kasus narkoba jenis tembakau Gorila. 

Andika ditangkap beberapa waktu lalu di kediamannya di kawasan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Bandung. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, Rabu (1/3/2017).

"Beberapa hari terakhir ini kami sudah menangkap 7 jaringan yang mengedarkan maupun memakai narkotika jenis Gorila. Satu minggu lalu kami menangkap jaringan baru pengedar dan pemakai atas nama A (Andika). Pemakai berikutnya atas nama AN 37 tahun," ujarnya, di Satresnarkoba Polrestabes Bandung, Jalan Sukajadi.

"Yang bersangkutan benar merupakan personel band ternama di Indonesia," terang Hendro.

Saat ini pelaku berada di Satresnarkoba Polrestabes Bandung untuk kemudian dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Yang bersangkutan akan dimintai keterangan lebih lanjut," kata Hendro.

Andika bersama tersangka lainnya akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) UU no 35 tahun 2009 jo dan pasal 132 ayat (1) UU 1 Nomer 35 tahun 2009.

Tembakau gorila adalah narkoba jenis baru. Sebelum membentuk The Titans, Andika pernah tergabung dalam Peterpan yang kini sudah berganti nama menjadi NOAH, seperti dilansir Detik.

Melalui The Titans, Andika meluncurkan karya-karya terbarunya. The Titans hingga kini masih sibuk dengan kegiatannya. 

Beberapa kali band ini dikabarkan bubar, dan Andika juga sempat diisukan keluar dari band yang didirikannya itu.

Namun berkali-kali pula Andika membantah hal tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya masih di The Titans hingga saat ini. (*)

Post Top Ad