Jadwal Lawatan Raja Arab Saudi Salman di Indonesia, Simak - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, March 1, 2017

Jadwal Lawatan Raja Arab Saudi Salman di Indonesia, Simak

Raja Salman bin Abdulazis al-Saud (ist)

MEDIA ONLINE - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud sudah tiba di Indonesia, Rabu (1/3/2017). Raja Arab membawa ke-25 pangeran dan ditemani 1.500 rombongan kerajaan. 

Kunjungan kenegaraan ini antara lain bertujuan menandatangani 10 perjanjian bilateral antara Arab Saudi dan Indonesia

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Armanata Nasir, menjelaskan, Raja Salman akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor di hari pertama kedatangannya. 

"Langsung melakukan perjanjian bilateral. Itu sampai sore dan langsung kembali ke hotel," kata dia di Restoran Spumante, Jakarta, Selasa (28/2).

Keesokan harinya, Kamis (2/3), Raja Salman akan berkunjung ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Di sana, Raja Arab ini telah diagendakan untuk berpidato, seperti dilansir Tempo.

Sepulang dari Senayan, Raja Salman akan bertolak ke Masjid Istiqlal. Di sana, Raja akan melaksanakan shalat sunah dan menyaksikan Masjid Istiqlal dari dekat. 

Masjid ini pun memiliki kenangan saat kunjungan Raja Faisal 47 tahun lalu ke Jakarta. Selain itu, Raja Faisal turut menyumbang untuk pembangunan masjid ini.

Setelah itu, Raja Salman akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan tokoh-tokoh Islam, seperti dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU). Pertemuan itu rencananya dilakukan di hotel tempat Raja menginap.

Pada Jumat, Raja Salman dijadwalkan bertemu dengan tokoh-tokoh seluruh agama yang ada di Indonesia. 

"Ada wakil agama Islam dan agama-agama lain yang ada di Indonesia," kata Armanata.

Pada hari keempat, rombongan Raja Salman akan berangkat ke Bali. Rencananya, selama di Bali, Raja Salman dan keluarga hanya akan berlibur dan menikmati keindahan alam. 

Kunjungan kenegaraan tersebut akan berakhir pada 9 Maret 2017. (*)

Post Top Ad