Mark Zuckerberg Pamer Facebook versi 'Kuning' - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, April 14, 2016

Mark Zuckerberg Pamer Facebook versi 'Kuning'


MEDIA ONLINE - Baru-baru ini CEO Facebook Mark Zuckerberg memperlihatkan aplikasi Facebook versi iPhone, yang digunakan pihak internal perusahaan dan tentunya berbeda dengan aplikasi yang normal digunakan oleh para netizen. Apa saja fitur-fiturnya?

Zuckerberg mengatakan dalam sebuah publikasi video, "ini adalah versi kuning dari aplikasi Facebook untuk pengembangan internal."

Kemudian Zuckerberg menuju ke tombol "What's on your mind?" dan langsung muncul menu dengan daftar opsi berbagai tipe konten yang hendak dipilih untuk memposting.

Di sana terdapat sejumlah fitur yang sudah tidak asing lagi seperti "Write", "Photo/Video", "Feeling", hingga "Check In". Yang sedikit berbeda adalah tombol untuk "Music", "Slideshows", dan "GIF".

Mengutip situs Business Insider dan CNNIndonesia pada Rabu (13/2/2016), sejumlah rumor sebelumnya sudah santer terdengar bahwa Facebook sedang mengembangkan layanan musik sejak musim panas 2015.

Kemudian fitur format GIF sudah tersedia di Facebook sejak Mei 2015 namun di dalam aplikasi yang biasa digunakan untuk publik sejauh ini belum ada tombol khusus untuk GIF.

Sementara tombol "Slideshow" diprediksi memungkinkan para pengguna mempublikasi sejumlah gambar atau foto dalam format slideshow, meski belum bisa dipastikan apakah formatnya lebih diperuntukan untuk iklan atau umum.

Zuckerberg menekankan, tidak semua fitur tersebut akan tersedia di layanan Facebook Live. Perusahaan diakui Zuckerberg, sedang menguji berbagai macam tampilan antarmuka atau interface.

Yang jelas semua konten atau fitur baru yang dikeluarkan Facebook diyakini bertujuan untuk terus meningkatkan engagement para penggunanya.

Diketahui fitur Facebook Live yang diluncurkan pada Agusut 2015 lalu memiliki kemampuan untuk menyiarkan secara langsung layaknya siaran televisi melalui media streaming.

Namun layanan ini awalnya hanya bisa dimanfaatkan oleh anggota Facebook VIP saja seperti artis-artis yang aktif di Facebook yang bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Belakangan fitur ini sudah bisa digunakan oleh pengguna secara luas dan diperbarui dengan sejumlah fitur anyar, seperti reaksi dan komentar pengguna bisa ditampilkan secara real time ketika sedang streaming video. (*)

Post Top Ad