Timnas Garuda Muda Tetap Jadi Kebanggaan - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, June 16, 2015

Timnas Garuda Muda Tetap Jadi Kebanggaan


LAMPUNG ONLINE - Ketua Umum Terpilih PSSI, La Nyalla Mattalitti tetap mengapresiasi perjuangan Timnas U-23 di Sea Games 2015. Meski gagal meraih emas, PSSI bangga dengan perjuangan Garuda Muda di tengah kisruh sepakbola Tanah Air.

Skuad asuhan Aji Santoso sempat menunjukkan tajinya saat mengalahkan tuan rumah Singapura dan melaju ke babak semifinal. Kurang beruntung di babak semifinal Merah Putih menelan kekalahan telak dari Thailand dengan skor 5-0 pada Sabtu, 13 Juni 2015.

Hal serupa terjadi saat perebutan medali perunggu pada Senin (15/6/2015) siang WIB kontra Vietnam, Garuda Muda menyerah dengan skor telak 5-0. Praktis target meraih medali emas kembali harus musnah.

“Tetap rasa bangga dan ucapan terima kasih saya haturkan atas perjuangan (Timnas U-23). Perjuangan kalian sudah maksimal di tengah konflik berkepanjangan yang terjadi di dunia sepakbola Tanah Air. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain, manajer tim, dan semua staf yang tergabung dalam Timnas U-23,” kata La Nyalla Mattalitti melalui BBM, seperti dilansir Okezone.

Terlepas dari hasil minor di Sea Games XXVIII, Evan Dimas dan kawan–kawan berhak mendapat penghargaan, atas perjuangan keras mengharumkan nama bangsa, di tengah sepakbola Indonesia yang tidak kondusif.

Rentetan kekalahan ini bisa jadi karena pikiran mereka berkecamuk, di satu sisi ingin memberikan yang terbaik untuk tanah kelahiran. Namun, di sisi lain mereka harus siap pulang dan menghadapi kenyataan sebagai ‘pengangguran’. (*)

Post Top Ad