Pusat Hentikan PNPM, Pemkot Bandar Lampung Siap Lanjutkan - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 23, 2015

Pusat Hentikan PNPM, Pemkot Bandar Lampung Siap Lanjutkan


BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung siap melanjutkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang telah berakhir pada bulan April 2015 lalu, dengan Program Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan (P2MB).

Demikian hal ini disampaikan oleh Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM dalam acara Sosialisasi P2MB Kota Bandar Lampung tahun 2015,  di Gedung PKK, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Jumat (22/5/2015).

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa untuk P2MB Kota Bandar Lampung tahun 2015 ini, Pemkot Bandar Lampung telah menganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar pada APBD Kota Bandar Lampung, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di 126 kelurahan se-Kota Bandar Lampung.

"Berkaitan dengan kesuksesan program ini, saya meminta agar bantuan kemasyarakatan ini dapat dimanfaatkan secara tepat guna dan tepat sasaran, sehingga tujuan untuk dapat menanggulangi kemiskinan secara efektif serta mampu mewujudkan lingkungan pemukiman yang tertata baik, sehat dan produktif secara berkelanjutan dapat dilaksanakan," harap Herman HN, seperti dilansir laman bandarlampungkota.go.id.

Untuk itu, beliau mengajak agar secara bersama masyarakat dapat merencanakan program atau kegiatan yang mampu menjawab persoalan yang ada di wilayahnya masing-masing, lalu kemudian diusulkan melalui program pemberdayaan masyarakat agar bisa mendapatkan dana stimulan dari pemerintah.

Turut mendampingi Walikota Bandar Lampung dalam acara ini Koordinator P2MB Kota Bandar Lampung Heri Supriadi, S.Sos, Asisten Bidang Pemerintahan Dedy Amarullah, SE, SH dan Kepala badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) Kota Bandar Lampung Drs. Zainul Bahri. (*)

Post Top Ad