Menkes Canangkan Kecamatan Sanitasi di Metro Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, June 16, 2015

Menkes Canangkan Kecamatan Sanitasi di Metro Lampung

Nila Djuwita F Moeloek

METRO - Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek dijadwalkan mencanangkan Kecamatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

"Menteri Kesehatan hari ini dijadwalkan mengunjungi Kota Metro dalam rangka mencanangkan kecamatan sanitasi tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandar Lampung, Senin (15/6/2015).

Selain itu, lanjutnya, Menteri Kesehatan juga akan mengunjungi Puskesmas Sumber Sari Bantul. Di lokasi ini Menkes akan meninjau pelayanan Obsetri Neo Natus Dasar. Di Puskesmas ini seluruh pelayanan telah dilaksanakan oleh tenaga kesehatan setempat.

Ia menyebutkan, Puskesmas tersebut juga memiliki program unggulan yaitu pelayanan kesehatan tradisional.

"Keistimewaannya, di puskes ini telah terdapat dokter yang khusus dilatih saintifikasi jamu di Badan Pengembangan dan Penelitian Tanaman Obat dan Obat Tradisional (BPPTOOT) Tawangmangu," katanya.

Menkes juga dijadwalkan mengunjungi RSUD A Yani guna melihat langsung pelayanan Obsetri Neo Natus Komprehensif dan pelayanan akupunktur.

Ia menjelaskan Menkes juga menjadi pembicara utama pada acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Lampung di Bapelkes setempat, seperti dilansir Wartaekonomi.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, pada Minggu (14/6/2015) malam di Mahan Agung beramah tamah dengan Menteri Kesehatan beserta jajaran Kementerian Kesehatan.

Acara tersebut dihadiri Kabalitbangkes, Staf Ahli Menteri Kesehatan, Dir PTM P2PL, Kapus PJK, Sesbalitbangkes dan Kapus TIKM.

Pejabat Pemerintah Provinsi Lampung tampak hadir Asisten Bidang Umum, Asisten Bidang Ekbang dan Kadis Kesehatan Provinsi Lampung. (*)

Post Top Ad