Resmi, Putra Daerah Edward Syah Pernong Jadi Kapolda Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, June 12, 2015

Resmi, Putra Daerah Edward Syah Pernong Jadi Kapolda Lampung


LAMPUNG ONLINE - Jabatan Kapolda Lampung resmi diserahterimakan dari Brigjen Heru Winarko kepada Brigjen Edward Syah Pernong, dalam acara serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Mabes Polri, Jumat (12/6/2015).

Sertijab  ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderah Badrodin Haiti. Heru selanjutnya akan menjalani tugas di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopulhukam).

Usai serah terima jabatan Kapolda Lampung, pihak Polda Lampung berencana menggelar parade perpisahan terhadap mantan Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Heru Winarko.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih mengatakan, upacara dan parade perpisahan itu akan berlangsung di markas Polda Lampung pada Minggu (14/6/2015) mendatang.

Sulis menuturkan, Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Edward Syah Pernong direncanakan tiba di Bandara Radin Inten II pada Minggu sekitar pukul 07.00 WIB. Dari bandara, Edward Syah Pernong langsung menuju Polda Lampung.

Menurut Sulis, ada beberapa kegiatan yang berlangsung di Polda Lampung. Diantaranya adalah paparan dari masing-masing satuan kepada kapolda. Selanjutnya adalah penyerahan pataka polda dan serah terima jabatan nonstruktural.

"Ada juga acara penyerahan ibu asuh polwan dari ibu Heru ke ibu Edward," ujar Sulis kepada wartawan, Jumat. Siang harinya, kata Sulis, dilakukan acara perpisahan terhadap Heru dan istri dengan prosesi pedang pora, seperti dilansir Tribunlampung.

Heru dan istri akan diantar sampai keluar gerbang mapolda. Pada Rabu (16/6/2015), akan digelar acara pisah sambut di Balai Keratun. Sulis mengatakan, pada acara tersebut akan dihadiri Gubernur Lampung Ridho Ficardo. (*)

Post Top Ad