Kapolda Tito Janji Tuntaskan Kasus Warga Lampung Timur - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, June 12, 2015

Kapolda Tito Janji Tuntaskan Kasus Warga Lampung Timur

Tito Karnavian

LAMPUNG ONLINE - Kapolda Metro Jaya yang baru dilantik, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, berjanji akan menuntaskan kasus polisi sewenang-wenang di Polsek Serpong.

Diberitakan sebelumnya bahwa polisi di Polsek Serpong menangkap 19 pria asal Lampung Timur, Provinsi Lampung, yang diduga komplotan begal. Tapi ternyata keliru. Namun polisi sudah terlanjur menembak mati lima orang dan 14 lainnya disiksa.

"Saya tak tahu teknisnya persis. Tapi nanti saya akan tugaskan Kabid Propam untuk melaporkan khusus ke saya untuk kasus itu. Apabila anggota memang bersalah pasti akan ditindak," ujar Tito kepada wartawan di Polda Metro Jaya, usai upacara pisah-sambut, Jumat (12/6/2015).

Sejumlah oknum polisi Polsek Serpong itu juga dilaporkan ke Propam Mabes Polri. Mereka diduga berbuat sewenang-wenang terhadap 19 warga Lampung Timur, Provinsi Lampung. Bahkan lima diantaranya tewas ditembak dan 14 lainnya luka-luka, seperti dilansir Wartakota.

Kasus ini kini sudah dilaporkan ke Kompolnas dan Komnas HAM.Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan, membenarkan adanya laporan ini dan menyayangkannya. (*)

Post Top Ad