Lantamal III: Lanal Lampung Tetap Jadi Prioritas TNI AL - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 6, 2015

Lantamal III: Lanal Lampung Tetap Jadi Prioritas TNI AL


LAMPUNG - Serah terima jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung dari Kolonel (P) Suharto kepada Kolonel (P) Yana Hardiyana digelar di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung, Piabung, Pesawaran, Rabu, (6/5/2015).

Serah terima jabatan dipimpin Komandan Pangkalan Utama AL (Lantamal) III Laksamana Pertama Agus Dwi Wahyu. Prosesi serah terima jabatan dilakukan secara militer didahului dengan penyerahan duajah (bendera) Lanal antara komandan lama dengan komandan baru.

"Lanal Lampung harus dapat menciptakan suasana yang kondusif, aspiratif dan komunikatif. Selain itu, Lanal Lampung juga harus meningkatkan kegiatan operasi keamanan, untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran di laut," ujar Komandan Pangkalan Utama AL (Lantamal) III Laksamana Pertama Agus Dwi Wahyu, usai prosesi serah terima jabatan.

Dia menegaskan, Provinsi Lampung masuk kawasan barat yang merupakan kawasan strategis untuk kepentingan nasional, regional, dan internasional. Itu sebabnya, Lanal Lampung tetap menjadi prioritas dari TNI AL, karena wilayahnya mencakup Selat Sunda dan Samudra Hindia.

“Saya instruksikan Lanal Lampung menciptakan suasana yang kondusif, aspiratif dan komunikatif. Selain itu, Lanal Lampung juga harus meningkatkan kegiatan operasi keamanan untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran di laut,” tegas Agus Dwi Wahyu, seperti dilansir laman RRI.

Usai prosesi serah terima jabatan, sejumlah Anggota TNI Lanal Lampung mendemostrasikan penangkapan perampok bersenjata api. Anggota Lanal Lampung bermanuver menggunakan sepeda motor untuk menghindari berondongan tembakan dari senapan laras panjang para perampok.

Namun, berkat kesigapan anggota TNI Lanal Lampung, kelompok perampok ini akhirnya dilumpuhkan setelah para anggota Lanal berhasil memepet kendaraan yang digunakan para perampok. (*)

Post Top Ad