Pemkot Metro Lampung Bantu 22 Masjid dari Dana APBD - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, June 19, 2015

Pemkot Metro Lampung Bantu 22 Masjid dari Dana APBD

Lukman Hakim

METRO - Untuk menunjang aktivitas ibadah, sebanyak 22 masjid yang tersebar di 22 kelurahan se-Kota Metro, Provinsi Lampung, mendapatkan bantuan dana APBD. Bantuan tersebut diberikan masing-masing senilai Rp3 juta yang diserahkan dalam bentuk berupa barang kebutuhan masjid.

“Bantuan yang diberikan bukan uang tunai, tapi berbentuk barang yang dibutuhkan masjid, yang nilainya masing-masing Rp3 juta,” ujar Rahmat , Kabag Humas dan Protokol Pemkot Metro, Kamis (18/6/2015).

Menurut Rahmat bantuan tersebut akan diserahkan tim safari Ramadan Humas dalam kunjungan silaturahminya ke masjid-masjid yang akan diberikan bantuan. 

Dikatakannya, tim silaturahmi romadhon ini dibagi tiga, masing-masing dipimpin wali kota, wakil wali kota dan sekda. Tim terdiri dari para pejabat, Forkopimda, para tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Dalam kunjungan silaturahmi, tim juga bersama masyarakat melakukan salat tarawih berjamaah.

Wali Kota Metro Lukman Hakim mengatakan, kegiatan safari Ramadan merupakan kegiatan silaturahmi yang sudah menjadi agenda pemkot pada setiap Ramadan. Dalam kesempatan tersebut, selain bersilaturahmi dengan masyarakat, juga sekaligus menjadikan mamfaat untuk mengakomodir masukan pembangunan, seperti dilansir Lampost

Selain itu juga menggelar tausiah Ramadan dan tarawih berjamaah, sekaligus menyerahkan bantuan.

Wali kota mengatakan jangan dilihat nilainya, tetapi maknanya. Pemberian bantuan itu tak lain merupakan perhatian dan kepedulian pemerintah dalam rangka mendorong meningkatkan aktivitas ibadah.

“Diharapkan dengan adanya bantuan akan bisa memotivasi masyarakat dalam beribadah,” ujar Lukman.

Menurut wali kota, bantuan semacam ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Dia mengharapkan agar bantuan untuk masjid tetap diadakan guna mendukung memakmurkan masjid. (*)

Post Top Ad