Melawan, Begal Asal Bandar Lampung Ditembak Polisi - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 25, 2015

Melawan, Begal Asal Bandar Lampung Ditembak Polisi


BANDAR LAMPUNG - Berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap, aparat Satuan Reserse Polresta Bandar Lampung menembak pelaku pencurian kendaraan bermotor, Ardiansyah (22). Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas petugas di Jalan Imam Bonjol, Pasar Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat, Rabu (24/6/2015) malam.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan Ardiansyah menjadi DPO, karena terlibat dalam pencurian sepeda motor Yamaha Mio Soul milik korban Saskia (20) di Jalan Yos Sudarso, April 2015 lalu. Petugas mendapatkan informasi tersangka Ardiansyah akan pulang ke rumahnya di daerah Pasir Gintung.

Mendapat informasi itu, polisi lantas melakukan penyelidikan. Ardiansyah kemudian dibekuk saat akan pulang ke rumahnya, setelah pergi dari pelariannya selama satu bulan.

Selain melawan, saat akan ditangkap, Ardiansyah juga berusaha kabur, sehingga tersangka dilumpuhkan dengan timas panas tepat di paha sebelah kiri. 

Tersangka mencuri sepeda motor milik korban warga Telukbetung Barat bersama rekannya Danu yang sudah lebih dulu tertangkap oleh petugas Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Selatan, seperti dilansir Lampost.

Mengetahui Danu ditangkap, tersangka Ardiansyah melarikan diri ke daerah Tangerang. Sejak saat itu tersangka ditetapkan sebagai DPO. 

“Motor hasil curian, berhasil diamankan karena belum sempat dijual tersangka Danu,” kata Dery saat ekspos di Polresta Bandar Lampung, Kamis (25/6/2015).

Selain melakukan pencurian sepeda motor, kata Dery, diduga tersangka Ardiansyah terlibat dalam aksi pencurian rumah kosong. Berdasarkan catatan kepolisian, ada sekitar lima lokasi TKP lebih tersangka melakukan pencurian tersebut. 

“Kasus ini masih kami kembangkan, untuk mengetahui TKP lain,” ujar Dery. (*)

Post Top Ad