LPA Way Kanan Gelar Pelatihan Forum Anak Daerah - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, June 12, 2015

LPA Way Kanan Gelar Pelatihan Forum Anak Daerah


WAY KANAN - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Way Kanan, Lampung menggelar pelatihan  Forum Anak Daerah (FAD) dengan tema peningkatan kapasitas diri, seni menggapai cita-cita (goal setting) dalam membangun visi masa depan. Kegiatan ini digelar di Rumah Inspirasi -KM 5 Blambangan Umpu Way Kanan, Rabu-Kamis (10-11/6/2015).

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan anak Indonesia dari ketidakadilan, menyiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh, memiliki sikap dan kepribadian luhur, serta mewarisi nilai-nilai perjuangan bangsa yang menjadi bagian penting tak terpisahkan dari agenda pemenuhan dan perlindungan hak-hak anak, karena disadari bahwa cita-cita melahirkan generasi penerus yang tangguh, sulit diwujudkan tanpa perhatian yang memadai pada pertumbuhan dan perkembangan anak," jelas Ketua LPA Way Kanan, Feriyanto.

Diterangkan, peserta kegiatan tersebut merupakan utusan kecamatan maksimal empat anak dan satu orang pendamping, yang kehadirannya dipilih melalui Mekanisme Forum Anak Daerah Kecamatan yang difasilitasi LPA Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerhati Anak.

"Nantinya akan dipilih 10 anak untuk menjadi Duta Anak Way Kanan 2015," imbuh Feri. 

Adapun kriteria peserta Forum Anak Daerah Way Kanan, menirit dia, di antaranya Buruh Anak informal dan formal, Anak Jalanan, Anak korban seksual komersial (Ayla/Eska), Pengungsi domestik anak, Anak dengan kemampuan berbeda, Pemulung anak dan Anak sebagai Pembantu Rumah Tangga.

Selanjutnya, Anak perkampungan/pinggiran/slum area, Anak dalam situasi konflik, Anak Marginal/Masyarakat Adat, dan sebagainya, Organisasi Anak, Anak Berprestasi, Anak Pramuka, Organisasi Sekolah (OSIS). (Heri)

Post Top Ad