Panitia SEA Games Nyatakan Aprilia Manganang Perempuan - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, June 10, 2015

Panitia SEA Games Nyatakan Aprilia Manganang Perempuan

Aprilia Santini Manganang (kaos merah)

LAMPUNG ONLINE - Panitia SEA Games 2015 memutuskan menolak keberatan Filipina terkait pebola voli putri Indonesia, Aprilia Santini Manganang. Sebelumnya kubu Filipina meminta panitia SEA Games 2015, SINGSOC untuk melakukan tes jenis kelamin pada Aprilia jelang pertemuan kedua kubu, Rabu siang tadi. 

Mereka curiga dengan bentuk tubuh Aprilia yang disebut lebih mirip laki-laki ketimbang perempuan.

Seperti diketahui, pelatih Filipina, Roger Gorayeb, mengaku meragukan pemain Indonesia, Aprilia Santini Manganang, karena penampilan dan fisiknya yang tampak berotot. Hal ini diungkapkan oleh situs berita Filipina, Inquirer.net.

"Dia (Aprilia) kuat sekali. Ini seperti memasukkan pemain putra dalam tim putri," kata Gorayeb seperti dikutip Inquirer.net dan Tribunnews.

SINGSOC kemudian menyatakan mereka telah mempelajari dokumen-dokumen Aprilia dan menyatakan keberatan Filipina ditolak. Aprilia dinyatakan boleh bermain di SEA Games.

Indonesia sendiri menang 3-0 (25-22, 25-20, 25-14) ketika lawan Filipina, siang tadi. Sepanjang laga tersebut, Aprilia disoraki oleh suporter Filipina. Namun hal itu malah memicu semangat dia.

"Saya ingin berterima kasih karena Anda membantu saya untuk main penuh semangat," kata Aprilia. (*)

Post Top Ad