Ini Tiga Anggota Polri untuk Ikut Seleksi Capim KPK - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, June 15, 2015

Ini Tiga Anggota Polri untuk Ikut Seleksi Capim KPK

Anton Charliyan

LAMPUNG ONLINE - Polri mengirimkan tiga nama untuk mengikuti seleksi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketiganya yakni dua perwira tinggi aktif dan seorang purnawirawan.

Ketiga nama tersebut yakni Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende, Irjen Syahrul Mamma yang bertugas di Kementerian Hukum dan HAM, serta Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto yang juga mantan Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional.

"Sementara itu. Tapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa purnawirawan yang nanti masuk. Tapi dari Kapolri tiga nama itu," tegas Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2015)

Ketiga nama tersebut telah lolos dari seleksi yang dilakukan Polri serta dipastikan memiliki rekam jejak yang baik. Ketiganya disebut Anton merupakan 'pakar' di bidang reserse, seperti dilansir Skalanews.

"Rekam jejak sudah jelas. Untuk jadi Irjen itu tidak mudah. Yotje bisa jadi Kapolda karena dia salah satu perwira tinggi terbaik. Syahrul juga. Benny aktif sebagai pembicara, banyak bergaul dengan kalangan-kalangan organisasi. Tiga ini putra terbaik Bhayangkara," pungkas Anton. (*)

Post Top Ad