Satu Demonstran Diamankan saat Aksi Legalkan Ganja - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 3, 2015

Satu Demonstran Diamankan saat Aksi Legalkan Ganja


LAMPUNG ONLINE - Di saat pemerintah tengah gencar memerangi peredaran narkoba termasuk dengan ancaman hukuman mati, ratusan orang justru menuntut ganja dilegalkan. Satu orang diamankan polisi dalam unjuk rasa ini.

Ratusan pendemo yang tergabung dalam Lingkar Ganja Nasional (LGN) justru menuntut pemerintah untuk melegalkan perederan ganja di Indonesia. Satu demonstran diamankan polisi karena mencoba membakar ganja.

Demonstran yang diketahui berinisial S (18) ini langsung digiring ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan barang bukti satu linting ganja. 

"Pendemo yang mencoba membakar ganja ini di bawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk diproses lebih lanjut," kata AKBP Robert Sitinjak, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan LGN di depan Patung Kuda, Monumen Nasional (Monas), Sabtu (2/5/2015). Usai menjalankan aksinya di depan Patung Kuda, mereka menggelar long march menuju Patung Tani. 

Para pendemo ini menganggap ganja tidak dapat disamakan dengan jenis narkoba lainnya. Pasalnya, ganja mereka anggap dapat menyembuhkan penyakit, seperti dilansir Viva

Dalam aksinya, para demonstran membawa poster bergambar ganja serta poster bertuliskan 'Stop Diskriminasi Ganja' dan 'Ganja Itu Medis'. Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat. (*)

Post Top Ad