Istri Kepala BPLHD Lampung Dimutasi ke BPAD - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 2, 2015

Istri Kepala BPLHD Lampung Dimutasi ke BPAD

Sudarno Eddi

LAMPUNG - Setelah sempat dihebohkan dengan suami istri yang menjabat kepala dan sekretaris di Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Lampung, Gubernur M. Ridho Ficardo akhirnya memutasi Ria Andhari, sekretaris BPLHD ke Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Lampung, dengan jabatan yang sama. 

Sebelumnya seperti diberitakan, Kepala BPLHD Lampung dijabat Fiter Syahboeddin dan Sekretaris Ria Andhari yang merupakan istrinya.

Ria Andhari di-rolling bersamaan dengan 22 pejabat eselon III lainnya yang dilantik di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kamis (29/4/2015) lalu. Pengambilan sumpah dan janji jabatan pejabat ini dipimpin Kepala BKD Lampung Sudarno Eddi. 

"Pelantikan pejabat eselon III ini ditetapkan berdasar pada Surat Keputusan (SK) Nomor 8232.22/646/10/2015 tanggal 30 April 2015. Ada enam perempuan yang dilantik, selebihnya laki-laki," jelas Sudarno Eddi, seperti dilansir laman Lampost, Sabtu (2/5/2015)

Dia berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri di satuan kerja yang baru, dan segera menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

"Pelantikan ini sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Saya harap ini jangan dikaitkan dengan isu aktual yang berkembang," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Lampung Pattimura menyoroti hal tersebut. Pasalnya, hal ini tentunya sudah mencoreng kinerja Pemprov Lampung itu sendiri. 

"Nah, begitu didorong kan baru ada perubahan. Itu pun dadakan dan pemberitahuan lewat telepon saja," kata dia. Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordiansi dengan Komisi I dalam rangka pemanggilan BKD ini. 

"Nanti saya koordinasikan karena ini wewenang komisi I, paling dalam waktu dekat bisa dilakukan hearing," ungkapnya. (*)

Post Top Ad