Pria Lampung Ingin Taklukkan Tiga Pulau dengan Sepeda - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 13, 2015

Pria Lampung Ingin Taklukkan Tiga Pulau dengan Sepeda


LAMPUNG ONLINE - Niat yang sederhana namun bermakna serta semangat yang tinggi, mendorong pria asal Lampung ini ingin menaklukkan tiga pulau di Indonesia, yakni Pulau Sumatera (Lampung), Pulau Jawa (Jawa dan Madura) serta Pulau Bali (Bali) hanya bermodalkan sepeda ontel tua. Apa niatnya? Ingin melestarikan budaya bersepeda di Indonesia.

Pria yang diperkirakan berumur antara 30 - 40 tahunan ini tidak diketahui namanya. Dia hanya bermodal sepeda ontel tua, dihiasi bendera negara Indonesia merah putih dan tulisan 'Lampung, Jawa, Madura, Bali' serta perlengkapan pribadi. Wajahnya memang tampak begitu bersemangat untuk berpetualang.

Foto ini diunggah oleh Zulfa Herata di Komunitas Jalan-Jalan Indonesia, Facebook. Zulfa mengaku bertemu dengan bapak itu pada Sabtu (9/5/2015) lalu.Foto ini juga pernah diunggah di grup facebook LAMPUNG ONLINE oleh akun Suryadi Kurniawan berbagi kiriman dari akun Zoe Cah Jmc pada 8 Mei 2015 pukul 21.04. Zoe Cah Jmc mengirimnya di grup 'info cegatan jogja' dengan 141.497 anggota dan menulis:

Sorry lur oot sithik..ki wong lampung sdh 38 hr bersepeda..tak takoni acara opo mas. Le jwab untuk melestarikan budi daya bersepeda mas..wah pokoke salut aq lurr..ki aq ktmu wonge ng kebumen..arah ngetan pokoke.paling bsok tkan jogja..wesss tak doain sukses mas...selamat sampai tujuan..amin..#Sag

"Nah, Bapak dari Lampung yang satu ini semangatnya luar biasa, katanya mau keliling Indonesia dan melestarikan budaya bersepeda. Baru saja beliau dijumpai telah sampai di Kebumen, tengah menuju wilayah Jogjakarta. Mari sobat kjji (komunitas jalan-jalan Indonesia) yang di Jogja dan daerah2 berikutnya, kalo jumpa beliau mari disemangati (kalo perlu diajak ngopi,)" tulis Zulfa seperti dilansir Brilio, Rabu (13/5/2015).

Salah satu anggota grup mengomentari status Zulfa Herata. Seseorang yang bernama Muhammad Iqbal Ciptadi menuliskan "Luar biasa, klo ketemu saya ajak makan sama foto bareng... Hehe Mantappp perjuangannya".

Kita doakan saja, semoga perjuangannya menakulkkan tiga pulau dengan sepeda onthel tua bisa tercapai. Semoga bapak ini selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama perjalanan. Aamiiin. (*)

Post Top Ad