Piala Sudirman: Siang Ini Indonesia Hadapi China di Semifinal - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 16, 2015

Piala Sudirman: Siang Ini Indonesia Hadapi China di Semifinal


LAMPUNG ONLINE - Tim Indonesia akan menghadapi China di semifinal Piala Sudirman 2015. Manajer Tim Indonesia Rexy Mainaky menilai China sedikit diunggulkan walaupun 'Merah Putih' tetap akan tampil dengan semangat tinggi.

Hari ini, Sabtu (16/5/2015) siang pukul 12.00 WIB, Indonesia akan memperebutkan satu tiket ke partai puncak. Tak mudah, karena lawan yang bakal dihadapi berstatus tuan rumah, juara bertahan, dan juga yang tersukses di ajang Piala Sudirman.

"Kami hanya menurunkan yang terbaik yang kami punya. Kami harapkan bisa curi poin dari tunggal putri atau ganda putri," kata Rexy dalam rilis Tim Humas Dan Social Media PP PBSI.

"Peluang kita sekitar 40%. Tapi dengan semangat tinggi semoga kami bisa menang," tambahnya, seperti dilansir Detik.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih akan menjadi pembuka jalan bagi Indonesia. Pasangan peringkat tiga dunia ini akan berhadapan dengan ganda peringkat dua dunia, Cai Yun/Fu Haifeng.

Di partai kedua Bellaetrix Manuputty akan berhadapan dengan tunggal putri terbaik dunia, Li Xuerui. Bella yang, kini menempati peringkat 51 dunia, sudah tujuh kali menghadapi Li Xuerui tanpa pernah menang.

Selanjutnya ada Jonatan Christie (peringkat 63 dunia) menghadapi Chen Long, tunggal putra peringkat pertama, di partai ketiga. Ini merupakan pertemuan pertama keduanya.

Di partai keempat turun ganda putri peringkat tujuh Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang akan bertemu pasangan Tang Yuanting/Yu Yang (peringkat 129).

Sebagai penentu di partai kelima, Indonesia dan China sama-sama menurunkan pemain terbaiknya: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (peringkat tiga) lawan Zhang Nan/Zhao Yunlei (peringkat pertama). Tontowi/Liliyana masih kalah 5-9 dalam rekor pertemuan lawan Zhang/Zhao.

Partai semifinal antara Indonesia lawan China akan berlangsung pukul 13.00 waktu lokal atau 12.00 WIB. Partai semifinal lain mempertemukan Korea Selatan dengan Jepang pada pukul 19.00 waktu lokal atau 18.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia vs China:

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Cai Yun/Fu Haifeng

Bellaetrix Manuputty vs Li Xuerui

Jonatan Christie vs Chen Long

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Tang Yuanting/Yu Yang

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Zhang Nan/Zhao Yunlei (*)

Post Top Ad