Petugas Kapal Ceroboh, Bemper Bus Rusak - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, July 24, 2014

Petugas Kapal Ceroboh, Bemper Bus Rusak


LAMPUNG SELATAN - Diduga akibat kecerobohan petugas KMP Elysia, bemper mobil bus PO Sentra Antar Nusa (SAN) rusak. Bemper bagian belakang tersebut hancur akibat terbentur ramdoor kapal yang akan bersandar di dermaga 1 Pelabuhan Bakauheni, Rabu (23/7/2014).

Insiden tersebut menurut kernet dan sopir bus PO SAN bernomor polisi BM 7090 LU itu terjadi akibat tidak diberinya ganjal di atas ramdoor. Menurut sang kernet, dia sudah mengingatkan agar petugas KMP Elysia memberi ganjal. Tapi petugas itu justru meminta sopir SAN bermuatan sekitar 45 penumpang tersebut  memajukan kendaraannya.

"Saya sudah minta diganjal, tapi petugas KMP Elysia tetap ngotot meminta maju. Ini akibatnya bemper belakang pecah dan hancur," ujarnya kepada lampungonline.com, Rabu (23/7/2014).

Dari pantauan, sempat terjadi adu mulut saling menyalahkan antara petugas KMP Elysia milik PT Munic Line dengan kernet bus PO SAN. Namun saat petugas KMP Elysia hendak dimintai keterangan, petugas tersebut justru pergi.

Sementara Maspan sang kernet bus PO SAN dari Solo tujuan Pekanbaru, Riau tersebut mengaku akan mengklaim kerugian yang dialami oleh kendaraan miliknya, berikut kerusakan yang terjadi akibat kecerobohan petugas KMP Elysia.

"Semua yang ada di sini pasti tahu siapa yang salah. Saya sudah meminta diberi ganjal, tapi malah disuruh keluar terus. Maka kami akan serahkan ke pengurus untuk meminta ganti rugi kerusakan bemper kami," ujar Maspan.

Bus PO SAN sempat berhenti di dermaga 1 pelabuhan Bakauheni akibat insiden tersebut. (Henk Widi)

Post Top Ad