Peneliti Sukses Ciptakan Robot Hantu - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 3, 2015

Peneliti Sukses Ciptakan Robot Hantu

Foto Ilustrasi Hantu yang Dibuat Peneliti di Dalam Otak Manusia (Foto : Dailymail)

CALIFORNIA – Berbeda dengan pendapat yang diyakini semua orang, para peneliti mengungkapkan bahwa hantu berada dalam pikiran manusia. Hal tersebut dibuktikan oleh peneliti dan tim ahli saraf Swiss, dengan menggunakan sebuah robot untuk menciptakan hantu.

Namun, bukan berarti bahwa para peneliti tersebut membuat sebuah robot canggih, serta diubah langsung menjadi hantu. Para tim ahli saraf dan peneliti menggunakan sebuah robot untuk mengganggu sinyal sensorik di otak manusia, sehingga hantu tersebut dibuat hadir di hadapan seseorang.

Percobaan dilakukan oleh peneliti dan tim ahli saraf pada sebuah laboratorium, dilakukan langsung oleh para sukarelawan. Proses kerja robot diungkapkan hanya mengirim sinyal gangguan pada otak sukarelawan dan menutup matanya, dan terbukti hantu tersebut tercipta di otak para sukarelawan.

“Sebagian besar penelitian memprediksi bahwa kita tidak bisa menggelitik diri kita karena otak manusia hanya memprediksi satu tugas. Seperti halnya ketika mempredikasi satu tangan, maka tangan hanya menyentuh tubuh atau menyentuh satu dan posisi lainnya,” jelas Prof Olaf Blanke, Peneliti dari Ecole Poltechniwue Federal de Lausanne (EPFL) , Swiss.

Dirinya mengungkapkan bahwa dalam keadaan normal, otak manusia hanya mampu membentuk persepsi diri bersatu. Namun, malfungsi otak dapat menciptakan representasi kedua tubuhnya. Demikian seperti dikutip dari Dailymail dan Okezone, Jumat (1/5/2015).

Penelitian ini diungkapkan oleh para peneliti dan ahli saraf bahwa ada penjelasan mengenai pengalaman yang sering dirasakan semua orang. Perasaan adanya kehadiran yang tak terlihat, bahkan seperti kehadiran malaikat pelindung, setan atau hantu yang mengintai.

Hal tersebut sering dilaporkan oleh orang-orang dalam situasi fisik atau emosional yang ekstrim, seperti pendaki gunung dan penjelajah. Mereka terkadang berduka untuk kehilangan orang yang dicintai, sehingga otak menjadi tergelitik.

Kondisi orang yang bisa melihat hantu, diungkapkan peneliti dan ahli saraf bahwa kondisi medis orang tersebut berhubungan atau sama dengan orang yang mengidap epilepsi, migrain, skizofrenia dan kanker yang diperkirakan juga tergelitik. (*)

Post Top Ad