Mulai Hari Ini, Soal US SD di Lampung Didistribusikan - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, May 15, 2015

Mulai Hari Ini, Soal US SD di Lampung Didistribusikan

ilustrasi

LAMPUNG - Mulai hari ini, Jumat (15/5/2015)) Naskah soal dan lembar jawaban Ujian Sekolah (US) tingkat sekolah dasar (SD) dan sederajat didistribusikan ke kabupaten/kota, di seluruh Provinsi Lampung. Pendistribusian soal dan lembar jawaban tersebut menggunakan mobil boks kargo. Ada tujuh mobil yang disiapkan.

“Naskah dan lembar jawaban akan didistribusikan ke kabupaten/kota pada Jumat. Naskah dan LJUS sudah tiba di provinsi pada Kamis (14/5/2015),” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, Hery Suliyanto.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi kebocoran, pihaknya meminta bantuan kepolisian mengawal pengiriman di setiap mobil boks. Setiap mobil akan dikawal polisi guna mencegah kebocoran soal selama perjalanan, seperti dilansir Sinarharapan.

"Pelaksanaan US SD sudah siap 100 persen. US SD akan dilangsungkan serentak pada 18 hingga 20 Mei mendatang," jelas Hery Suliyanto.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Fauziah menjelaskan, naskah soal beserta lembar jawaban US SD untuk Provinsi Lampung dicetak di Kudus, Jawa Tengah. 

"Jadwal pendistribusian soal ini dilakukan selama tiga hari jelang US SD. Hal tersebut dikarenakan guna mencegah dan mengantisipasi adanya keterlambatan pengiriman naskah soal seperti yang sudah-sudah," tuturnya di Bandar Lampung.

Ia memaparkan, komposisi bobot soal US SD sebesar 75 persen dibuat Disdikbud Lampung (bersama tim pembuat soal). Sisanya 25 persen dari bank soal yang dimiliki Kemendikbud.

Pada 2015 ini, peserta US untuk tingkat SD/MI/SDLB hingga paket A di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Lampung berjumlah 266.771 siswa yang tersebar di 5.321 sekolah. (*)

Post Top Ad