Mahasiswi Asal Lampung Meninggal Melahirkan Sudah Dimakamkan - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 2, 2015

Mahasiswi Asal Lampung Meninggal Melahirkan Sudah Dimakamkan


LAMPUNG - Jenazah Selvina Amelia Agustina (20), mahasiswi Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi UPN Veteran Yogyakarta, yang meninggal di kamar kos seusai melahirkan, sudah dimakamkan di kampung halamannya. Selvina berasal dari Fajar Bulan, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. 

Menurut kerabat Selvina, jenazah Selvina tiba pada Kamis (30/4/2015) malam sekitar pukul 22.00. Jenazah kemudian dimakamkan pada Jumat (1/5/2015) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, jasad Selvina sudah dibawa oleh pihak keluarga dari Yogyakarta ke kampung halamannya di Lampung Barat. Jasad Selvina dibawa ke Lampung menggunakan ambulans.

Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Heru Tresno Nugroho mengatakan, jasad Selvina langsung dibawa Kamis dini hari, seperti dilansir Tribunlampung

"Sudah dibawa pulang tadi malam (kemarin) sekitar pukul 01.30 WIB. (Jenazah) Ibu dan anak, dua-duanya sudah dibawa dengan ambulans," kata Heru, Kamis (30/4/2015).

Dari hasil autopsi, Heru mengatakan, mahasiswi Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, itu mengalami pendarahan hebat. Namun, ia tak mendapat pertolongan. Bayi yang dilahirkan pun ternyata prematur. Diperkirakan lahir saat 7 bulan dalam kandungan.

"Jenis kelamin bayi, laki-laki. Beratnya 1 kilogram 7 ons 40 gram. (Lahir) Prematur, tapi kita belum bisa menjelaskan lebih detail," imbuhnya," ujar Heru.


Selvina diketahui meninggal di kamar kosnya seusai melahirkan anaknya tanpa bantuan medis. Korban baru ditemukan Rabu (29/4) pagi, dan diduga sudah meninggal 3-4 hari sebelumnya. Saat ditemukan, kondisi korban sangat mengenaskan. Bayi yang ia lahirkan tergeletak di antara kedua kakinya, juga dalam kondisi meninggal. Ari-ari bayi itu pun belum terputus. (*)

Post Top Ad