Logo Resmi Pasar Modal Syariah Karya Dosen Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, May 5, 2015

Logo Resmi Pasar Modal Syariah Karya Dosen Lampung


LAMPUNG ONLINE - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhirnya menetapkan logo dan tagline pasar modal syariah. Karya dosen Universitas Lampung ini bakal menjadi logo resmi bisnis baru yang tengah digenjot pemerintah dan otoritas lembaga keuangan.

"Kehadiran logo dan tagline ini merupakan salah satu strategi OJK untuk mempercepat pertumbuhan industri pasar modal syariah," kata Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK, Sarjito, dalam sambutan Launching Logo dan Tagline serta Roadmap Pasar Modal Syariah Indonesia, di Bali Room Hotel Kempinsky, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Logo dan tagline resmi tersebut merupakan hasil sayembara yang digelar OJK sejak Februari lalu. OJK mengaku menerima 1.151 logo dan tagline yang dikirimkan para peserta sayembara dari berbagai kota. Alhasil, OJK menetapkan karya logo dan tagline dari dosen Universitas Lampung, seperti dilansir Dream

Logo resmi pasar modal syariah tersebut berbentuk semburan air mancur dengan gradasi dua warna. Sarjito menjelaskan, logo tersebut merupakan alat visualisasi identitas pasar modal syariah. Tagline pasar modal yang digunakan nantinya adalah 'Berinvestasi yang Amanah'. Lewat tagline ini, OJK berharap mampu mengkomunikasikan prinsip dan nilai yang terkandung dalam ekonomi Islam. (*)

Post Top Ad