Herman HN Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Bandar Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 2, 2015

Herman HN Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Bandar Lampung

Ketua Dewan Pendidikan Bandar Lampung, Mustafa Usman (kedua kiri), berfoto bersama tokoh dan perusahaan yang menerima penghargaan peduli pendidikan pada peringatab Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Enggal, Bandar Lampung, Sabtu (2/5/2015). (Lampost)

BANDAR LAMPUNG - Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Sabtu, 2 Mei 2015, Dewan Pendidikan Kota Bandar Lampung menganugerahkan penghargaan tokoh peduli pendidikan kepada Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN. 

Selain itu tiga perusahaan, yakni PT Bukit Asam, PT Perusahaan Gas Negara, dan PT Pelindo juga menerima anugerah yang sama sebagai perusahaan yang dinilai peduli pendidikan di Kota Tapis Berseri.

Penghargaan secara langsung diserahkan Ketua Dewan Pendidikan Bandar Lampung, Mustafa Usman pada acara peringatan Hardiknas di Lapangan Enggal, Bandar Lampung, Sabtu (2/5/2015). 

Dalam sambutannya, Mustafa menilai telah banyak yang dicapai dunia pendidikan Bandar Lampung. Secara perinci dia menyebutkan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan Bandar Lampung yang semuanya di atas angka provinsi dan nasional.

Di antaranya APK tingkat SD Bandar Lampung, menurut Mustafa, mencapai 119% di atas rerata daerah 111% dan di tingkat nasional 115,88%. Sementara itu, untuk jenjang SMP, APK Bandar Lampung kini 96,33%, sedangkan APK Provinsi Lampung untuk jenjang SMP 95,66%. Di tingkat SMA APK Kota Tapis Berseri ini mencapai 98,25% jauh di bawah angka Provinsi Lampung 64,35% yang dan nasional 78%.

Mustafa juga mengapresiasi program perluasan akses pendidikan untuk masyarakat kurang mampu di Bandar Lampung melalui program bina lingkungan yang tahun ini direncanakan hingga perguruan tinggi. Program itu dinilai turut meningkatkan APK Pendidikan masyarakat Bandar Lampung.

Mustafa juga berharap penganugerahan penghargaan tokoh dan perusahaan peduli pendidikan tersebut dapat menjadi inspirasi dan menjadi semangat membangun pendidikan yang lebih berkualitas.

”Insya Allah akan memberikan banyak inspirasi dan mendorong kemajuan pendidikan di Kota Bandar Lampung ini," tutup Mustafa, seperti dilansir Lampost.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Pendidikan dan seluruh jajaran tenaga pendidikan mulai dari kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, kepala sekolah hingga guru yang sangat berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota yang dipimpinnya. 

Dia juga kembali menyebut akan terus meningkatkan perluasan siswa miskin untuk dapat mengenyam pendidikan gratis melalui program bina lingkungan.

Tahun ini, Wali Kota memastikan akan menguliahkan 250 siswa biling yang lulus SMA/sederajat ke Unila dan IAIN Raden Intan serta akan memberikan kesempatan para guru untuk melanjutkan pendidikana dengan beasiswa dari Pemerintah Kota.

"Ini berkat kerja sama, seluruh pejabat pemkot, serta para kepala sekolah dan guru di Bandar Lampung. Tanpa kerja sama yang baik pendidikan Kota Bandar Lampung tidak sebaik kini," jelas Herman.

Dalam peringatan Hardiknas Kota Bandar Lampung tersebut turut digelar berbagai pertunjukan seni tari tradisional Lampung, marching band hingga sosio-drama yang ditampilkan para siswa dari beberapa sekolah di Bandar Lampung seperti SMPN 7 dan SMPN 1 Bandar Lampung, SMKN 7 Bandar Lampung. (*)

Post Top Ad