Herman HN Mundur dari Penjaringan Bacawalkot PAN Bandar Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, May 16, 2015

Herman HN Mundur dari Penjaringan Bacawalkot PAN Bandar Lampung

Bacawalkot Thobroni Harun saat menyampaikan visi misinya, Sabtu (16/5/2015). (ist)

BANDAR LAMPUNG - Bakal calon wali kota (Bacawalkot) Bandar Lampung yang juga incumbent/petahana, Herman HN mengundurkan diri dari penjaringan bacawalkot yang digelar DPD PAN Bandar Lampung.

Hal itu terlihat saat dilaksanakannya acara penyampaian visi misi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung di kantor DPD PAN, Sabtu (16/5/2015).

Bakal calon yang hadir dan menyampaikan visi di PAN adalah Badri, Heriyanto, Tobhroni Harun, Hartato Lojaya, dan Handarason. Namun, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN yang sebelumnya dijadwalkan akan memaparkan visi misi hari ini ternyata dikabarkan mundur tanpa alasan yang jelas.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPD PAN Kota Bandar Lampung Muswir. Namun dirinya mengaku pihaknya tidak mengetahui penyebab mundurnya Herman HN tersebut. 

"Saya tidak mengetahui apa yang menyebabkan Pak Herman tidak hadir dalam penyampaian visi misi, tapi nanti kan ada penilaiannya," ungkapnya di Sekretariat DPD PAN Bandar Lampung, Sabtu.

Dia menjelaskan jika seorang bakal calon yang mendaftar melalui partai PAN, lalu mundur tanpa pernyataan tertulis maka secara otomatis dinyatakan gugur. 

"Karena kami harus mengikuti mekanisme yang ada, penyampaian ini kan ada nilainya, yang langsung di nilai oleh Tim Pemilukada Partai PAN," ujarnya, seperti dilansir Lampost.

Menurutnya, setelah tahapan visi misi ini, maka nama nama calon yang mendaftar melalui PAN, akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk dikerucutkan. Setelah itu baru diserahkan ke DPP.

"Jika seorang calon tidak mengikuti mekanisme yang ada, maka secara otomatis dia tidak akan direkomendasi DPP PAN alias gugur," tuturnya. (*)

Post Top Ad