Herman HN: Jalan Tol Tingkatkan Perekonomian Bandar Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, May 4, 2015

Herman HN: Jalan Tol Tingkatkan Perekonomian Bandar Lampung

Herman HN

BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, keberadaan jalan tol Trans Sumatera kendati tidak langsung melintasi daerah itu, tetap akan meningkatkan perekonomian Kota Bandar Lampung dan menambah peluang kerja bagi warga.

"Dengan adanya jalan tol yang sudah dinantikan warga Bandar Lampung, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah ini dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak," kata Herman HN, Senin (4/5/2015).

Dia menegaskan, dengan adanya jalan tol ini pastinya akan ada tempat peristirahatan, terlebih pintu tol dipastikan tidak akan jauh dari Kota Bandar Lampung, sehingga juga akan banyak penyerapan tenaga kerja untuk masyarakat.

Herman menyatakan, nantinya akan lebih banyak hotel yang dibangun di Kota Bandar Lampung, mengingat lokasinya yang strategis untuk beristirahat, sehingga akan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tapis Berseri ini.

"Mudah-mudahan pengangguran tidak akan ada lagi di kota kita dan perekonomian warga meningkat," harap wali kota.

Dia juga menyatakan, dengan adanya jalan tol ini akan berpengaruh terhadap kepadatan arus lalu-lintas truk bermuatan besar yang dapat dipastikan tidak akan melewati lagi ruas jalan di dalam kota, sehingga kerusakan jalan di kota ini dapat ditekan.

"Tidak akan ada lagi kendaraan yang bertonase lebih dari lima ton masuk ke jalan kota ini," ujar Herman HN.

Menurut dia, selama ini kerusakan jalan di Bandar Lampung banyak disebabkan oleh kendaraan yang bermuatan besar masuk ke wilayah Kota Bandar Lampung, truk pun masuk pada malam hari atau tengah malam agar lepas dari pengawasan petugas, seperti dilansir Beritasatu.

Berkaitan ada tidaknya pintu masuk atau keluar tol di Kota Bandar Lampung, Herman mengaku tidak mempermasalahkannya. Diperkirakan hanya ada satu pintu keluar tol (exit toll), yakni melewati Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut wali kota, hal itu tidak akan menyurutkan niat investor untuk berbisnis di pusat kota ini.

"Menurut saya pintu masuk tol itu hanya satu saja melalui Kota Baru sudah cukup, jika banyak nantinya truk besar malah akan melintas ke jalan kota lagi," imbau Herman HN. (*)

Post Top Ad