Bocah Asal Lampung Bersepeda ke Palembang Minta Pulang - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, May 7, 2015

Bocah Asal Lampung Bersepeda ke Palembang Minta Pulang


PALEMBANG - Akhirnya, bocah berumur 12 tahun berasal dari Desa Sendang Mulya, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Yonggi Angga Saputra, minta dipulangkan ke Lampung. Bocah yang datang ke Palembang dengan mengayuh sepeda dari Lampung selama lima hari ini sempat menginap di rumah Hamad Febrianto, tukang parkir yang menemukannya. Ia nekat ke Palembang untuk mencari pamannya, Nardi.

Hamad Febrianto, tukang parkir yang menemukannya bersedia mengantar Yonggi hingga ke Lampung. Tapi, ia tidak punya dana sehingga mereka melapor ke Polresta Palembang untuk minta surat pengantar ke Dinas Sosial.

Hamad yang berniat membantu Angga setelah menemukannya di kawasan Air Mancur, Palembang, langsung membawanya ke rumah ibunya di kawasan Lorong Anom Kelurahan 29 ilir, Palembang, untuk tinggal menginap.

"Saya kasihan dengan Angga, saat itu ia saya temukan di air mancur sedang main sepeda. Kemudian saya panggil untuk membelikan saya rokok, tetapi mungkin karena bahasa saya memakai logat Palembang Angga pun binggung saat itu. Ketika saya tanya lagi rupanya ia orang Lampung dan mengaku sudah 5 hari tidak makan, serta bersepeda dari Lampung ke Palembang. Karena kasihan, saya pun ajak ia makan dan menginap di rumah," ungkap Hamad kepada petugas Polresta Palembang, Rabu (6/5/2015).

Setelah menginap selama dua hari di rumah ibunya, Angga diberikan makan dan baju.

"Dia (Angga-red) di rumah jadi ceria, dan bermain dengan keponakan saya. Ia juga banyak cerita tentang kehidupan keluarga," kata Hamad.

Menurut Hamad, dirinya mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, untuk meminta surat keterangan pengantar ke Dinas Sosial Palembang, seperti dilansir Sripoku

"Saya mendatangi Polresta Palembang, guna meminta surat mengantar. Karena Angga meminta antarkan pulang. Nah oleh karena saya tidak ada uang, karena itu kami meminta surat ini ke Dinas sosial meminta bantuan dana (uang) untuk ongkos saya mengantar Angga pulang ke Lampung," katanya.. (*)

Post Top Ad