Bagaimana Caranya Menghapus Grup di Facebook? - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 17, 2015

Bagaimana Caranya Menghapus Grup di Facebook?


LAMPUNG ONLINE - Cara menghapus grup di facebook adalah polemik bagi sebagian master. Ada yang bilang kalau grup di facebook yang sudah terlanjur dibuat tidak bisa dihapus. Pernyataan itu salah. Grup di facebook bisa dihapus. Grup facebook akan otomatis terhapus bila sudah tidak lagi memiliki anggota atau dilaporkan. Kali ini saya akan memberikan cara rahasia untuk menghapus grup di facebook.

Untuk menghapus grup di facebook caranya mudah sekali. Untuk menghapus grup milik sendiri caranya, pertama kalian masuk terlebih dahulu pada akun facebook milik kalian dengan email dan pasworrd yang sudah kalian ingat/simpan di facebook. Selanjutnya pilih grup facebook mana yang akan dihapus. 

Saya akan membagikan dua tutorial sekaligus pada artikel ini. Pertama menghapus grup facebook bila kita sebagai admin/pengurus di dalamnya dan menghapus grup facebook milik orang lain, seperti dilansir dari Sugek.

1. Cara menghapus grup facebook milik kita

Menghapus facebook milik kita sendiri atau istilah kerennya my grup, sangat gampang. Kita hanya perlu mengeluarkan satu per satu anggota dari dalam grup. Setelah semua anggota dikeluarkan dari dalam grup dan anda tinggal satu-satunya penghuni grup, lalu keluarlah dari dalam grup tersebut. Otomatis sistem facebook akan menghapus grup yang bersangkutan.



2. Cara menghapus grup facebook milik orang lain

Kalian harus mengorganisir teman-teman kalian yang tergabung di dalam grup tersebut. Tentu ada sebabnya kenapa kalian ingin menghapus grup orang lain, diantaranya mengandung unsur SARA, pornografi, spam, atau melecehkan pihak lain. 

Caranya, masukkan sedikitnya 20 orang ke dalam 'inbox' atau private message. Tentukan alasan kenapa kalian ingin menghapus grup tersebut. Kemudian sama-sama melaporkan grup tersebut kepada tim facebook. Jika tim facebook menerima alasan kalian, maka grup tersebut akan dihapus.


Selamat mencoba, dan semoga berhasil. (*)

Post Top Ad