Dana Pembebasan Lahan Tol Ruas Lampung Siap Dicairkan - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 3, 2015

Dana Pembebasan Lahan Tol Ruas Lampung Siap Dicairkan

Adeham

LAMPUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pemasangan tiang pancang (groundbreaking) pada Kamis (30/4/2015) lalu di Lampung. Ketua tim I persiapan pembebasan lahan ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Adeham, menyatakan bahwa pengerjaan jalan tol langsung akan dimulai oleh PT Hutama Karya (HK) mulai pekan ini. 

"Kami kerja jalan terus, nanti 6-7 Mei konsultasi publik di Kecamatan Jati Agung," ujar Adeham, Minggu (3/5/2015). 

Menurutnya, pencairan dana pembangunan jalan tol bisa dicairkan setelah pelantikan pejabat eselon I Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PU dan Pera). 

"Sebab yang meneken anggaran itu kan pejabat definitif," jelas Adeham.

Sementara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Basuki Hadimuljono menegaskan pihaknya saat ini telah merampungkan nomenklatur di lembaganya. 

"Sudah selesai semua dari minggu kemarin, kemudian pekan ini saya akan melantik para pejabat eselon I," ujar Basuki, saat mendampingi Presiden Joko Widodo groundbreaking tol trans Sumatera, Kamis lalu.

Dengan demikian, lanjut dia, pembangunan jalan tol tidak ada lagi masalah karena dana tersebut dapat segera dicairkan, seperti dilansir Lampost

"Kapan pemerintah daerah siap dan mana saja warga yang sudah siap untuk diganti rugi, kami siap," kata Basuki.

Dia menambahkan tim appraisal yang diketuai oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) harus segera dibentuk. BPN akan mengukur ulang tanah warga yang terkena tol, kemudian akan dinilai oleh tim appraisal. (*)

Post Top Ad