Surat Permohonan Cerai Dapat Diajukan via Facebook - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, April 9, 2015

Surat Permohonan Cerai Dapat Diajukan via Facebook


LAMPUNG ONLINE - Apa yang harus Anda lakukan jika pasangan sengaja menghindar, agar Anda tak dapat menyerahkan surat permohonan cerai kepada mereka? Sekarang, orang-orang yang tinggal di New York, Amerika Serikat dapat menggunakan Facebook.

Hakim dari Manhattan Supreme Court telah menyetujui, bahwa seorang wanita yang tinggal di New York dapat memberikan surat permohonan cerai kepada suaminya melalui Facebook. Sang suami lalu akan mendapatkan satu notifikasi per minggu selama 3 minggu, seperti dilansir Metrotvnews, Rabu (8/4/2015).

Perceraian akan tetap disahkan, tidak peduli apakah sang suami memberikan respons ataukah membiarkan permohonan surat cerai itu begitu saja. Persetujuan dari hakim ini dapat menjadi acuan dari berbagai kasus perceraian yang terjadi di New York. Selain itu, sekarang, orang yang hendak bercerai tidak perlu lagi memberikan surat permohonan cerai secara langsung.

Hal ini akan sangat membantu pada kasus tertentu, misalnya jika sang suami tak memiliki tempat tinggal atau tempat kerja yang pasti. Dengan peraturan baru ini, sang istri tak perlu lagi merepotkan diri untuk melacak jejak sang suami. (*)

Post Top Ad