Rampok Truk di Jawa, Bandit Asal Lampung Tewas Ditembak - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, April 27, 2015

Rampok Truk di Jawa, Bandit Asal Lampung Tewas Ditembak

Lima dari enam perampok yang diringkus. (ist)

JAWA TENGAH – Lima dari enam pelaku perampokan truk yang melakukan aksinya di jalur Kutoarjo-Kemiri, Desa Tunggorono, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, terpaksa dilumpuhkan dengan timah manas karena melawan petugas. Seorang diantaranya tewas meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit.

“Pelaku terpaksa ditembak karena melawan petugas dengan senjata api,” kata Kapolres Purworejo AKBP Theresia Arsida Septiana SH dalam gelar perkara di Mapolres setempat, Minggu (26/04/2015).

Menurut Theresia Arsida Septiana, pelaku yang tewas Mujiyono alias Slamet (42) warga Jalan Hibrida LK II Kota Baru, Bandar Lampung. Slamet dan kawanannya melakukan perlawanan saat akan ditangkap di Jalur Daendels Desa Pasar Anom Kecamatan Grabag Purworejo, seperti dilansir Krjogja.

Pelaku lainnya yang dilumpuhkan dengan timah panas Budiono (37) warga Desa Bumirejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung, Riyanto alias Tikno (38) warga Desa/Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga dan Crito Wiyono alias Klewer (34) warga Dusun Gadingrejo Desa Pagar Gading Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara. 

Selanjutnya, Eko Suratno (24) warga Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara. Seorang pelaku lainnya yang tertangkap Pandu Aji Dewandaru (25) asal Desa Bandingan Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga.

"Kawanan ini melakukan perampasan truk yang dikemudikan Sukroni (52) warga Desa Wirun Kecamatan Kutoarjo sepulang dari Jakarta," jelas Theresia Arsida Septiana. (*)

Post Top Ad