PLN Lampung: Pemadaman Listrik karena Gangguan Lokal - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, April 28, 2015

PLN Lampung: Pemadaman Listrik karena Gangguan Lokal

I Ketut Darpa. (ist)

LAMPUNG - Manajer Hukum dan Humas PT PLN Distribusi Lampung, I Ketut Darpa, mengatakan pemadaman aliran listrik sepekan terakhir dikarena gangguan lokal dan bukan karena defisit daya. Gangguan lokal ini, di antaranya ada perangkat PLN yang tersambar petir sehingga membutuhkan waktu untuk perbaikan.

"Pemadaman kemarin karena gangguan lokal," kata dia, seperti dilansir dari Republika, Selasa (28/4/2015). 

Ketut memastikan tidak ada perawatan pembangkit, sehingga akan menyebabkan krisis daya listrik. Gangguan lokal ini tidak akan berlangsung lama, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu hingga mati lampu total atau black out. 

Ia berharap warga dapat menghubungi PLN bila di daerahnya terjadi gangguan lokal, untuk segera ditindaklanjuti, agar pemadaman tidak berlangsung lama.

Diberitakan, dalam sepekan terakhir, warga Kota Bandar Lampung terus mendapatkan layanan buruk dari PT PLN Distribusi Lampung, dengan pemadaman aliran listrik secara tidak menentu dengan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

Sebelumnya, pemadaman bergilir berjadwal dengan pemberitahuan dan terjadi di waktu beban puncak yakni petang pukul 18.00-21.00 WIB dan pagi pukul 05.00-08.00 WIB. Kini, pemadaman listrik bergeser dengan tanpa jadwal dan lamanya waktu pemadaman.

Seorang warga Kota Bandar Lampung, Nurdilah, mengatakan, mati lampu sudah menjadi langganan bagi warga kota ini. Menurut dia, istilah tiada hari tanpa mati lampu seakan menjadi tren bagi PLN, untuk terus memperlihatkan kinerja buruknya kepada masyarakat. 

"Sekarang ini mati lampu bukan malam lagi, tapi siang sudah sering mati lampu. Ini tandanya, kinerja PLN perlu dipertanyakan," ujarnya, Senin (27/4/2015).

Menurut Nurdilah, pemadaman aliran listrik pada siang hari sangat mengganggu segala aspek kehidupan di kota Bandar Lampung. Listrik padam maka aktivitas kantor, pedagang, dan arus lalu lintas menjadi macet. 

"Berapa banyak kerugian yang ditanggung pelanggan PLN gara-gara mati lampu di siang hari," tuturnya. (*)

Post Top Ad