Cegah Prostitusi, Kosan di Bandar Lampung Bakal Dirazia - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, April 28, 2015

Cegah Prostitusi, Kosan di Bandar Lampung Bakal Dirazia


BANDAR LAMPUNG - Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung akan menggelar razia, terhadap sejumlah kos-kosan yang menjamur di kota berjuluk 'Tapis Berseri' itu. Razia ini dilakukan agar fungsinya tidak berubah menjadi tempat prostitusi.

Tindakan ini dilakukan akibat maraknya tempat protitusi di kos-kosan yang hingga berujung kematian, seperti kasus Deudeuh di Jakarta. Seluruh rumah kos akan didatangi dan didata petugas.

"Kami mulai menggelar razia terhadap seluruh tempat kost pada pekan ini, baik yang disewa secara bulanan maupun yang mingguan," kata Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kota Bandar Lampung, Cik Raden, seperti dilansir Merdeka pada Selasa (28/4/2015).

Meski demikian, razia ini sempat terhambat akibat telatnya pihak kecamatan menyerahkan data rumah kos di wilayahnya masing-masing, baik itu kos harian maupun bulanan. Sehingga masih banyak tempat kos yang belum terdata oleh pihak Satpol PP.

Sebelum razia digelar, Raden meminta pemilik rumah kos untuk melapor ke Kecamatan ataupun Kelurahan. Setelah itu, Satpol PP akan melakukan pemeriksaan sekaligus penertiban.

"Kami menunggu datanya lengkap, karena hingga saat ini baru dua kecamatan yang sudah menyerahkan data rumah kosnya," jelas Pak Cik, panggilan akrabnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN minta Pol PP terus menggelar razia. "Harus terus dirazia biar Kota Bandarlampung aman dan nyaman, terbebas dari miras dan rumah kos mesum, dan yang perlu diwaspadai bisa menjadi tempat transaksi narkoba," jelas nya.

Saat ini Satpol PP sudah banyak melakukan razia-razia ke warung-warung dan sudah mengamankan miras-miras. "Kalau razia miras jalan terus, sudah banyak miras yang kita amankan dari warung-warung," pungkas dia. (*)

Post Top Ad