Tiga Pohon Tumbang di Bandar Lampung, Innova Ringsek - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, January 28, 2015

Tiga Pohon Tumbang di Bandar Lampung, Innova Ringsek


BANDAR LAMPUNG - Hujan deras yang disertai angin kencang di Bandar Lampung, Rabu (28/1/2015) siang, mengakibatkan tiga pohon tumbang. Bahkan, satu pohon yang tumbang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tanjung Karang Timur, mengakibatkan satu unit mobil jenis Toyota Innova BE 2155 YP, ringsek tertimpa sekitar pukul 13.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa.

"Mobil Innova ini kebetulan lewat di bawahnya, tiba-tiba langsung terdengar suara pohon tumbang dan menimpa bagian kaca sampai kap mobil. Tapi nggak ada korban jiwa. Ibu dan anak yang ada di dalam mobil ini hanya shock dan si anak sempat menangis histeris," terang Keken, warga setempat yang melihat di lokasi kejadian. 

Sementara, berdasarkan data Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung, selain pohon tumbang di jalan Perintis Kemerdekaan, masih ada dua lagi kasus pohon tumbang. Yakni di jalan Diponegoro, Kelurahan Sumur Batu dan Jalan Arif Rahman Hakim depan Rumah Makan Kayu.

Kepala BPBD Bandar Lampung Edi Heryanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Dalam satu hari ini ada tiga kasus pohon tumbang. Tapi semuanya tidak ada yang menyebabkan korban jiwa. Hanya yang di jalan Perintis Kemerdekaan saja menimpa satu unit mobil," terang Edi, via telepon, seperti dilansir Tribunlampung.

Kabid Penanggulangan dan Kesiapsiagaan BPBD Bandar Lampung Wisnu mengungkapkan, masih banyak potensi pohon tumbang di Kota Bandar Lampung. Hal ini mengingat banyaknya pohon tua yang tidak kuat diterpa hujan disertai angin kencang. Salah satunya jenis pohon kedondong hutan.

Untuk itu pihaknya mengingatkan agar masyarakat supaya lebih berhati-hati, khususnya bagi warga yang tempat tinggalnya berdekatan dengan pohon besar yang rawan tumbang.

"Jika sudah ada tanda-tanda akan tumbang, misalnya bunyi 'krek', sebisa mungkin menjauh supaya tidak ada korban jiwa. Bagi pengendara juga harap berhati-hati jika melintas di jalan raya, yang terdapat pohon besar. Perhatikan kiri dan kanan jalan," imbau Wisnu. (*)

Post Top Ad