Ombusdman Perwakilan Lampung: Kami Bukan Malaikat - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, January 7, 2015

Ombusdman Perwakilan Lampung: Kami Bukan Malaikat


LAMPUNG -
Kepala Ombusdman Perwakilan Lampung Zulhelmi mengatakan jika Ombusdman bukanlah malaikat yang bisa mengawasi seluruh instansi pelayanan publik di seluruh Lampung. Karena itu, dia menghimbau seluruh masyarakat untuk berperan aktif  melakukan pengawasan.

Pada tahun 2015 ini Ombusman Lampung akan mengawasi dan menilai pelayanan publik di 14 kabupaten/kota lainya, tanpa meninggalkan yang telah dievaluasi.

"Ombusman juga bukan malaikat, tidak sanggup melakukan pengawasan seluruh SKPD (sauan kerja perangkat daerah). Perlu peran masyarakat serta DPRD dan Insektorat sebagai lembaga pengawas internal," tegas Zulhelmi saat pers rilis catatan Ombudsman di Sekretariat Ombusdman  Jalan Way Ketibung, Pahoman, Bandar Lampung, Rabu (7/1/2014).

Selain itu, kata Zulhelmi,  tahun  ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan rekomendasi penerapan sanksi yang memberikan pelayanan publik buruk. Sanksi itu berupa pembinaan khusus pendalaman bidang pemerintahan, bagi kepala daerah maupun kepala SKPD, seperti dilansir harianlampung.com.

"Presiden Jokowi sudah rekomendasikan itu, tahun ini evaluasi kita sinergikan dengan KPK, terutama dalam bidang pencegahan korupsi. Ombusdman juga pada akhir tahun 2015 akan memberikan Award (penghargaan) bagi instansi yang memberikan pelayanan terbaik," pungkasnya. (*)

Post Top Ad