Ini Tips dari Facebook Hilangkan Malware di Komputer - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, December 20, 2014

Ini Tips dari Facebook Hilangkan Malware di Komputer


JAKARTA - Ayudha Ghora Dhira dari Weber Shandwick atau perwakilan pihak facebook di Indonesia, membagi beberapa tips bagi pengguna facebook yang menjadi korban malware.

Pertama-tama, kata Ayudha, pengguna harus terlebih dulu mengganti password akun. 

"Lalu, scan komputer Anda. Facebook bekerja sama dengan F-Secure, Trend Micro dan Microsoft untuk membantu Anda mengenai hal ini," kata Ghora saat dihubungi, Sabtu (20/12/2014).

Ketiga, perbarui browser komputer. Browser-browser internet terbaru memiliki perlindungan keamanan yang telah tertanam di dalamnya.

"Keempat, copot atau buang serta hilangkan add-ons atau extension yang mencurigakan pada browser Anda," lanjut Ghora, seperti dilansir republika.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut bagaimana menghilangkan malware dari komputer, Ghora juga menyarankan pengguna mengunjungi https://www.facebook.com/help.

Sebelumnya Ghora juga menyampaikan, pihak facebook di Indonesia mengaku secara aktif mendeteksi berbagai malware termasuk tautan 'Gadis Mabuk Setelah Pesta' yang baru-baru ini telah 'menjangkiti' ribuan pengguna facebook di Indonesia.

Pihaknya juga diakui telah berupaya menyediakan prosedur penyelamatan dan perbaikan yang dapat dilakukan sendiri oleh para pengguna, termasuk Scan-And-Repair malware scan. (*)

Post Top Ad